Turun Di Ajang Bergengsi UICC 2022 Se-Sumatera, Delegasi MAN 3 Mandailing Natal Sabet 3 Medali Perunggu

UICC 2022 (UMSU Innovation and Creativity Carnival 2022) merupakan salah satu kegiatan yang berkesinambungan (annual event) guna memberikan wadah dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis siswa dan mahasiswa dalam bidang minat dan bakat. Meskipun di Era Pandemi, UMSU sebagai penyelenggara tidaklah menutup kesempatan bagi para peserta nantinya untuk mengembangkan prestasi dan kreativitasnya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarya berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Artinya, Ajang Bergengsi ini nantinya dilaksanakan dengan Moda Online.

Dalam hal mewujudkan tujuan-tujuan tersebut, Kepala MAN 3 Mandailing Natal, Bapak Drs. H. Saparuddin, M.A membuat disposisi kepada WKM Bidang Kurikulum dan Bidang Kesiswaan untuk menindaklanjuti kegiatan ini agar siswa-siswi turut berpartisipasi didalamnya. Tentunya bekerjasama dengan para guru pembimbing yang berkompeten di tangkai lomba masing-masing.

Setidaknya ada 9 Tangkai Lomba yang dihadirkan di UICC 2022 ini, ada yang per kelompok, ada juga yang per individu, diantaranya Vocal Solo (Putera & Puteri), Speech Contest (Putera & Puteri), Pidato Bahasa Indonesia (Putera & Puteri), Tari, Baca Puisi (Putera & Puteri), Cinematic Video, E-Sport Mobile Legend, dan E-Sport PUBG. Dengan kesembilan tangkai lomba tersebut, MAN 3 Mandailing Natal mengirimkan Putera-Puteri terbaiknya atas nama :
1. AHMAD BAHRUL ULUM (XII IIS 4) dengan tangkai lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Baca Puisi kategori Putera.
2. 2. Nurul Fadilah Batubara (XII MIA 5) dengan tangkai lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Baca Puisi kategori Puteri.
3. 3. Nurul Aminah (XI MIA 1) dengan tangkai lomba Baca Puisi kategori Puteri.
4. 4. Lulu Hulwa Huwaida (X MIA 2) dengan tangkai lomba Baca Puisi kategori Puteri.
5. 5. Nabila Diah Lestari dan Nina Rahmadani (XI MIA 1) dengan tangkai lomba Cinematic Video.
6. 6. Ulfa Sahira (X Keagamaan) dengan tangkai lomba Speech Contest kategori Puteri.
7. 7. Suci Hati Rahmadani (XI IIS 3) dengan tangkai lomba Speech Contest kategori Puteri.
8. 8. Annisa Nur Aliyah (XI MIA 4) dengan tangkai lomba Tari Tim 1 (Zapin Beradat).
9. 9. Dini Ramadhani (XI MIA 2) dengan tangkai lomba Tari Tim 2 (Tor-Tor Sihuttur Sanggul).
10. 10. Ahmad Ali Ramlan (XI MIA 4) dengan tangkai lomba E-Sport Mobile Legend.
11. 11. Azzam Naufal (XI MIA 1) dengan tangkai lomba E-Sport PUBG.
Sesuai dengan nama-nama yang disebutkan diatas, layaknya ingin menjadi Sang Juara, mereka mengadakan prosesi latihan di masing-masing tangkai lomba rutin selama 2 minggu, di mulai dari akhir Januari lalu. Berbagai cerita dan angan-angan tentunya mereka ukir di dalam prosesi latihan. Dengan umpan diawali keluh-kesah, tidak terasa menjadi terbiasa karena rutinitas dan semangat latihan. Ditambah lagi, rintangan-rintangan seperti guyuran hujan saat prosesi pengambilan video, tidaklah memutuskan rantai semangat mereka untuk ikut berkompetisi di ajang bergengsi ini.

Hari ini, Selasa (01/03/2022) tepatnya pukul 14.00 WIB, Pengumuman Pemenang dari Ajang UICC 2022 ini diumumkan melalui Live Streaming Youtube Pribadi Pihak UMSU. Dengan hasil sebagai berikut:
1. AHMAD BAHRUL ULUM (XII IIS 4) sebagai Juara 3 (Perunggu) dalam Kategori Baca Puisi Putera.
2. NABILA DIAH LESTARI & NINA RAMADHANI (XI MIA 1) sebagai Juara 4 dalam Katergori Conematic Video.
3. ANNISA NUR ALIYAH (XI MIA 4) dan Rekan Tim 1 sebagai Juara 3 (Perunggu) dalam Kategori Lomba Tari.
4. Tentunya hal ini mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya atas ukiran prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi tersebut dari Kepala MAN 3 Mandailing Natal, Bapak Drs. H. Saparuddin, M.A melalui arahannya berkata, “Alhamdulillah … Puji Syukur atas Berkah Allah yang telah memberikan gelar juara kepada anak didik kami, atas prestasi nya di bisang non-akademik. Tentunya ini juga merupakan salah satu dari skill dan kemampuan mereka dalam minat dan bakat yang mereka miliki. Dan hal seperti ini, terus kita gali dan sediakan wadah untuk mereka agar mampu bersaing dikanca nasional. Terimakasih saya ucapkan kepada para guru pembimbing atas dorongan dan kerja kerasnya sehingga menciptakan anak-anak berprestasi seperti ini. Dan juga seluruh ananda kami yang turut berpartisipasi meluangkan waktu dalam melaksanakan kegiatan ini, juga saya apresiasi semangatnya. Kalian sudah berusaha untuk membawa citra MAN 3 Mandailing Natal ini sebagai Madrasah yang Mandiri Berprestasi.